TNI AL Bangun Perumahan Prajurit di Grati Pasuruan PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Jumat, 13 Juli 2018 06:06

Surabayakita.com - Lantamal V membangun rumah Warga Non Pemukim di lahan TNI AL kawasan Grati Pasuruan, tepatnya di desa Jatirejo kecamatan Lekok.

Proyek ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., Kamis (12/7/2018).

Ikut hadir dalam acara peletakan batu pertama Pembangunan Rumah Warga Non Pemukim ini antara lain Paban 5 Slogal, Bupati Pasuruan,  Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Aslog Pangkoarmada II, Asintel Danlantamal V, Aslog Danlantamal V, Aspers Danlantamal V, Dandim 0819/Pasuruan, Wakapolres Kota Pasuruan, Sekda Kabupaten Pasuruan dan pejabat terkait lainnya.

Komandan Lantamal V dalam sambutannya menyampaikan TNI Angkatan Laut perlu menyediakan sarana dan daerah latihan tempur yang memadai baik dari segi keamanan maupun medan yang mendukung.

Wilayah Grati ini ditetapkan sebagai daerah pusat latihan tempur TNI Angkatan Laut yang sudah digunakan untuk kegiatan latihan tempur TNI angkatan laut maupun dari gabungan TNI.

Hal tersebut tentunya perlu adanya pengamanan yang maksimal terhadap lingkungan sekitar, terkait dengan masih terdapat beberapa lokasi yang dijadikan sarana tempat tinggal warga.

TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal V  merasa perlu melaksanakan renovasi pembangunan Perumahan dan BMN TNI AL Grati Pasuruan ini.

"Pembangunan rumah yang sehat dan bersih adalah idaman kita semua kami berharap dengan dibangunnya rumah ini maka kenyamanan dan keselamatan terjaga sehingga fungsi daerah Grati ini sebagai daerah latihan bisa terpenuhi," terangnya.

Ada sebanyak 90 unit rumah yang akan dibangun di Grati. Masing masing rumah bertipe 36.(SK2)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com